Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Menonton Netflix Untuk Belajar

Tips Menonton Netflix Untuk Belajar


Jujur saja, semua orang suka menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menonton acara di Netflix akhir-akhir ini. Ini cara yang menyenangkan untuk bersantai dan melupakan stres sehari-hari. Namun, ini juga bisa menjadi cara yang bagus untuk memperoleh keterampilan bahasa Inggris baru.

Faktanya, sekitar 77% pelajar bahasa Inggris menonton film netflix untuk belajar. Tidak seperti membaca buku, menonton serial TV meningkatkan keterampilan menonton dan mendengarkan secara aktif. Kamu mendengarkan penutur asli menggunakan bahasa ibu mereka, mengikuti beberapa plot menarik, dan mempelajari banyak kosakata baru di sepanjang jalan! Berikut adalah list serial favorit banyak orang yang direkomendasikan untuk menonton netflix sambil belajar. 

Jika kamu sudah suka menonton acara Netflix dan kamu juga ingin meningkatkan bahasa Inggris, mengapa tidak melakukan keduanya? Bicarakan tentang cara yang bagus untuk bersenang-senang dan menghemat waktu. Lihatlah acara Netflix yang menyenangkan bagimu dan berikut  tip untuk belajar bahasa Inggris!

  1. Langkah pertama adalah tetap mengaktifkan teks bahasa Inggris. Menonton acara dengan subtitle adalah cara yang bagus untuk mempelajari kosakata baru. Kamu dapat dengan mudah mengenali kata dan frasa yang sering digunakan. Ini juga memperjelas bagaimana sebuah kata tertentu diucapkan. Ejaan dan pelafalan bahasa Inggris terkadang membingungkan, karena banyak kalimat bahasa Inggris beda arti dan itulah sebabnya subtitel dapat sangat membantu pemula, karena kamu melihat ejaan kata dan mendengarkan pengucapannya pada saat yang bersamaan. Kamu dapat mencoba menonton episode dengan subtitle terlebih dahulu, dan kemudian mengulangnya kembali dengan subtitle dinonaktifkan lagi untuk menambah kesulitan.

  2. Penutur asli bahasa Inggris biasanya berbicara dengan sangat cepat. Untuk pelajar bahasa, ini berarti terkadang akan ada bagian dari episode yang tidak kamu pahami. Banyak kata dan frasa yang digunakan bergantung pada konteksnya, jadi setelah kamu menyelesaikan episode, coba putar ulang bagian yang tidak kamu pahami dan cari hal-hal yang mungkin kamu lewatkan. 

  3. Mempelajari kosakata baru dari acara sangat mudah. Jeda saja video dan tulis kata baru tersebut. Kemudian, cari di kamus online. Ini membuat kamu lebih terlibat dalam proses pembelajaran dan mengubah kamu dari peran pasif menjadi peran aktif dalam pembelajaran bahasa. 

  4. Mendengarkan hanyalah satu langkah dari proses pembelajaran. Jika kamu ingin meningkatkan keterampilan berbicara bahasa Inggris, kamu perlu berlatih berbicara juga. Hal hebat lainnya tentang Netflix adalah kamu dapat memilih karakter yang kamu ingin suaranya dan mengulanginya setelahnya. 


Jika kamu masih merasa bingung dan merasa kesulitan kamu bisa membaca materi-materi lainnya disini yang berhubungan dengan mengartikan bahasa Inggris, membuat kalimat, dan materi lainnya yang kamu butuhkan

Posting Komentar

0 Komentar