Ticker

6/recent/ticker-posts

Tutorial Pembelian Pulsa Menggunakan Aplikasi dari BRI


 

BRI Mobile Banking adalah sebuah aplikasi yang cukup lengkap, didalamnya ada beberapa menu penting seperti BRI Internet Banking, SMS Banking, BRIVA atau BRI Virtual Account dan masih banyak lainya. Di dalam menu penting Bagaimana cara mudah membeli pulsa tanpa harus datang ke toko atau penjual pulsa, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi BRI Mobile Banking sebagai media atau alat pembayaran.

Namun untuk dapat melakukan pembelian pulsa melalui hape ini silahkan pastikan bahwa layanan Internet Banking pada rekening nasabah telah aktif dan nasabah telah memasang aplikasi BRI Mobile pada hape atau smartphone.

Jika nasabah belum mengaktifkan layanan Internet banking, silahkan datang terlebih dahulu ke cabang bank BRI terdekat dengan membawa buku rekening atau buku tabungan anda, KTP dan smartphone android. Kemudian sampaikan kepada customer services kalau anda ingin melakukan aktivasi layanan mobile banking.

Berikut cara membeli pulsa menggunakan BRI Mobile Banking, download BRI Mobile banking Buka aplikasi BRI Mobile yang telah terpasang pada smartphone atau hape android anda, kemudian pilih menu Internet Banking; Silahkan lakukan login dengan cara masukkan user ID dan password milik anda, kemudian ketuk pada tombol login.

Setelah masuk ke halaman pembelian, silahkan pilih Pulsa GSM; Selanjutnya pada halaman pembelian pulsa GSM, silahkan masukkan nomor tujuan (Nomor hape anda), kemudian masukkan nominal (Jumlah pulsa yang ingin anda beli) kemudian ketuk atau klik pada tombol Kirim.

Langkah berikutnya, anda akan masuk ke halaman Konfirmasi pembelian, silahkan cek apakah nomor dan nominal yang anda masukkan sudah benar, jika memang sudah benar, silahkan masukkan password akun BRI Mobile banking milik anda, kemudian ketuk atau klik pada tombol kirim untuk mulai melakukan pembelian pulsa.

Jika Pembelian pulsa berhasil, maka anda akan melihat halaman Transaksi anda telah diterima, yang berisi Nomor referensi, nomor rekening anda, Jenis operator, nomor tepon, jumlah pembayaran dan tanggal transaksi. Jika anda ingin menyimpan bukti transaksi, silahkan klik pada tombol simpan, maka bukti transaksi akan masuk ke gallery hape anda dan disimpan sebagai file gambar atau photo.

Sebagai bukti bahwa pembelian anda telah berhasil, biasanya anda juga akan menerima pesan sms dari operator seluler yang memberitahukan bahwa transaksi pengisian pulsa telah dilakukan, dan juga anda akan menerima email dari bank bri bahwa anda baru saja melakukan transaksi pembelian;.

Sampai disini proses pembelian pulsa dari hape android menggunakan aplikasi BRI Mobile Banking telah berhasil dan telah selesai.

 

Posting Komentar

0 Komentar