Sabtu, 03 November 2018

Tingkatkan Wisatawan Dari Russia, Aeroflot Buka Penerbangan Langsung Moskow-Denpasar



Kabar gembira datang dari maskapai nasional Rusia, Aeroflot-Rossiya Airlines, maskapai tersebut baru saja membuka penerbangan langsung atau direct flight dari Moskow, Rusia menuju Denpasar, Bali, Indonesia. Pembukaan penerbangan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan di kedua negara.

Dalam penerbangan perdananya dari Moskow – Denpasar, Senin (29/10), pesawat tipe Boeing 777-300ER dengan nomor penerbangan SU-6295 mengangkut 297 orang penumpang. Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji saat acara penyambutan penumpang pertama, kemarin pagi di Terminal Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung mengatakan rencananya layanan penerbangan langsung dari Rusia berlangsung tiga kali dalam sepekan, yakni tiap Senin, Kamis, dan Sabtu. Diharapakan dengan penerbangan langsung ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Rusia ke Bali.

Penerbangan ini merupakan realisasi dari slot penerbangan pada winter season. Penerbangan langsung ini merupakan bukti bahwa Ngurah Rai mampu melayani penerbangan jarak jauh dengan pesawat berbadan lebar. Kesiapan infrastruktur seperti runway sepanjang 3.000 meter, apron, serta fasilitas penunjang seperti garbarata yang mendukung.

Jumlah wisatawan asal Rusia yang dilayani oleh Bandara Ngurah Rai hingga September 2018 sebanyak 80.975 jiwa. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 10,38 persen dari periode yang sama di tahun lalu yang hanya mencapai 73.359 wisatawan.  


“Saat ini Rusia belum masuk dalam 10 besar negara penyumbang wisatawan manca negara. Semoga dengan pembukaan rute ini, jumlah kunjungan dari Rusia meningkat pesat,” harap Devy.


Dibukanya penerbangan langsung ini diapresiasi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus M Wahid Supriyadi, yang hadir dalam upacara inaugural kemarin. Dia mengatakan hal ini merupakan salah satu bentuk kerja sama yang sangat mendukung peningkatan jumlah kunjungan wisman ke Indonesia melalui Bali.

“Di tahun 2017 lalu, wisatawan dari Rusia ke Indonesia naik sebesar 37 persen dari tahun sebelumnya, menjadi sebanyak 110 ribu wisatawan. Dengan adanya penerbangan langsung ini, ditargetkan wisatawan akan meningkat menjadi 145 ribu,” harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar