Jumat, 22 Juni 2018

TOP-10 Gedung Pencakar Langit di Kota Semarang

                                                                   skyline kota Semarang

Seperti yang kita semua ketahui, Semarang merupakan Ibukota Jawa Tengah sekaligus menjadikannya sebagai kota terbesar di Jawa Tengah. Dengan terus berkembangnya ekonomi nasional sehingga banyak investor-investor baik dalam maupun luar negeri berdatangan untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Tak terkecuali Kota Semarang yang dalam beberapa tahun terakhir ini kebanjiran ivestasi terutama untuk pendirian gedung-gedung pencakar langit baru yang berfungsi sebagai Hotel, Apartemen, Pusat Perbelanjaan, dll. Hal ini akan dapat membawa Kota Semarang sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Di Jawa Tengah sendiri terdapat dua kota dengan pertumbuhan gedung paling pesat yakni Kota Semarang dan Kota Surakarta Untuk pertumbuhan gedung di ota Surakarta sudah saya bahas di postingan sebelumnya. Lalu siapakah 10 gedung tertinggi di Kota Semarang, berikut ini daftarnya:

1. Star Hotel dan Star Apartemen (31 lantai)

Bangunan yang berada di Jalan MT Haryono ini memiliki ketinggian dengan 31 lantai dan merupakan gedung tertinggi di Jateng dan DIY, namun rekor ini sudah di kalahkan oleh Apartemen The Khayangan di Grogol, Solo Baru, Sukoharjo, Solo yang mencapai 32 lantai. Sesuai dengan namanya, bangunan ini merupakan sebuah hotel bintang 4 serta apartemen. Bangunan ini juga terdapat kolam renang di bangunan paling atas, sehingga selain bisa berenang, juga bisa menyaksikan sejumlah sudut kota dari ketinggian.

(Baca Juga: Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Kota Surakarta )

2. Candiland Borobudur Apartemen (23 lantai)

Bangunan yang berada di Jalan Diponegoro, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang,  ini memiliki ketinggian dengan 23 lantai. Sama halnya seperti Star apartment, bangunan ini juga merupakan gedung yang difungsikan sebagai apartemen dan condotel.

3. Apartemen Warhol Residances  (23 lantai)

Berada di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Semarang, gedung ini memiliKi 23 lantai. Bangunan ini didisain oleh Li Teck Fu dari Singapura, arsitek terkemuka dengan 15 tahun pengalaman dalam mendesain baik gedung komersial maupun hunian.
4. Sentraland Apartemen Mall (22 lantai)

Beralamat di Jalan Ki Mangunsarkoro, Karangkidul, Semarang Tengah, gedung ini memiliki 22 lantai. Gedung ini dibangun salah satu anak perusahaan Perum Perumnas. Gedung tersebut akan difungsikan  untuk retail, hotel, kondotel dan apartemen. Nilai investasinya mencapai sekitar Rp300 miliar.
5. Marquis de Lafayette Apartement (21 lantai)
Berada di Jalan Pemuda, Kota Semarang, bangunan ini memiliki 21 lantai. Marquis De Lafayette Semarang merupakan salah satu poject Pollux Properties Indonesia untuk apartemen, Condotel & Shopping Mall dengan luas area 4.000 meter persegi.
6. The Pinnacle Apartment (21 lantai)
Lokasinya berada di Jl Pandanaran yang merupakan salah satu lokasi prestisius di Kota Semarang yang harga tanahnya saat ini mencapai kisaran 80 juta rupiah/m2
7. Apartemen Mutiara Garden Suites (20 lantai)
Jalan Petempen 294, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah gedung ini berfungsi sebagai apartemen super block
8. Paltrow Bellini Apartment (20 lantai)
Di atas lahan sekitar 15.000 sqm, Paltrow City hadir di Jalan Prof Sudharto Tembalang, Semarang. Kawasan yang saat ini menjadi daerah dengan pertumbuhan nilai properti Tertinggi di Kota Semarang. Terinspirasi dari keindahan dan kenyamanan hunian di Eropa. Paltrow City sebuah mini block yang saling terintegrasi menjadi yang pertama berdiri di Kota Semarang.
9. Hotel Gumaya Tower (17 lantai)
Hotel Gumaya Semarang berada di Jalan Gajahmada No 59-61 Semarang 50232, di pusat kota yang tak jauh dari Simpang Lima Semarang. Hotel Gumaya yang memiliki 259 Kamar hotel ini merupakan hotel bintang 5 yang dirancang membantu tamu bersantai dalam kenyamanan dan gaya. Fasilitas dan layanan Hotel Gumaya ini antara lain ruangan bebas rokok, AC, bathrobes, surat kabar harian, meja, pengering rambut, akses internet (nirkabel) di masing-masing hotel kamar. Selain itu, Hotel Gumaya Semarang memiliki layanan kamar 24 jam, lantai eksekutif, Lift, kedai kopi, bar / pub.
10 Menara Suara Merdeka (16 lantai)

Menara Suara Merdeka merupakan gedung perkantoran yang mengadopsi teknologi kantor modern yang berada di Jalan Pandanaran. Dibangun oleh Saratoga Capital bersama dengan PT Merdeka Sandi Surya (MSS) dan pekerjaan konstruksi oleh PT WIKA. Gedung 16 lantai plus 2 lantai basement yang berdiri di atas lahan seluas 3.100 m2 dan luasan gedung 17.000 m2 itu mengusung konsep green architecture dan green building.
Oke, itulah top-10 pencakar langit tertinggi di kota Semarang, See you next update, Sob.....
Untuk Jasa Pengiklanan di Blog ini Hubungi
WA: 087823592561
Atau dinomer ini: 083899299629
email: [email protected]

0 komentar:

Posting Komentar